Peternakan Ayam Broiler Desa Sukamaju

SUKAMAJU.Peternakan Ayam Broler merupakan salah satu peluang usaha menjanjikan. Tentu kita tidak asing dengan ayam potong. Pernahkah kita berpikir bahwa ayam potong salah satu peluang usaha yang baik untuk di jalankan ? ataukah sedang mencari informasi cara menjalankan bisnis ayam potong ? mulai dari bagaimana cara merawatnya sampai panen.Ayam potong yang biasa di sebut sebagai ayam pedaging ( broiler ) adalah ayam ras yang memiliki pertumbuhan sangat cepat di bandingkan dengan ayam kampung yang baru bisa di jual ketika umur sudah mencapai 2 bulan. Sangat berbeda dengan ayam potong yang bisa di juakml atau memiliki daging kurang lebih 2 kg hanya dengan umur 30 hari
      Peternak Ayam Brolier diDesa Sukamaju yang sedang berjalan selama 6 tahun mulai tahun 2014sampai saat ini.awal mulanya hanya  peternak secara manual yg dikelolah oleh Kepala Desa Sukamaju (KAMARUDDIN.P) dengan populasi 2500 dan dilanjutkan oleh SUDIRMAN Pengusaha muda yang tinggal di Dusun Batulohe Desa Sukamaju dengan Populasi 2.000.
       Pada Tahun 2017 peternak broiler bekerja sama dengan Perusahan ternama, dengan populasi 4.000,yang dimulai dari saudarah Mahdi dan Muhsin( warga Dusun Bontang) dengan populasi masing-masing 2.000.Dengan usaha yang menjanjikan pada tahun yang sama Kepala Dusun Bontang tertarik dengan usaha peternak broler.

Daftara Populasi Peternak Ayam Broiler
Mahdi    4.500 Warga Dusun Bontang
Muhsin 5.000 Warga Dusun Bontang
Risal 7.000 Kepala dusun Bontang
Mule 2 000 Warga Dusun Bontang
Syukri 7.000 Warga Dusun Bontang
Sudirman 5.000 Warga Dusun Batulohe
 Kamaruddin  4.500 Kepala Desa Sukamaju
Rusdi 5.000 Warga Dusun Batulohe
 Herman 1.000 Warga Dusun Banoa
  Jumlah Keseluuran Populasi Ayam Broiler yang ada di Desa Sukamaju 41.000 (empat puluh satu ribu).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRANSPARASI ANGGARA DANA DESA SUKAMAJU TAHUN 2017

TEORI DAN MODEL PEMBELAJARAN